FAQ | http://www.eternal-asia.co.id
FAQ

KEUNTUNGAN MENJADI RESELLER atau MEMBER ETERNAL-ASIA.CO.ID
 
Apa saja keuntungan menjadi Reseller atau Member di Eternal-asia.co.id?
• Mendapat penawaran-penawaran dan program diskon khusus untuk member
• Kesempatan mendapat merchandise eksklusif dari Eternal-asia.co.id
• Bisa melihat history belanja Anda.
 
 
CARA MENDAFTAR
Berikut tahap bagi yang ingin menjadi Reseller atau Member Eternal-asia.co.id :

  1. Register 
  2. Konfirmasi pendaftaran diemail ( jika tidak ada di inbox, silahkan cek di folder Spam)
  3. Proses Verifikasi (dari tim audit Eternal-asia.co.id)
  4. Deposit *Syarat ketentuan berlaku
  5. Registrasi selesai, User ID aktif

 
Setelah proses Register, tim audit  Eternal-asia.co.id akan mengecek dan mem-verifikasi data dan untuk hal-hal tertentu tim audit kami akan menghubungi melalui telepon/ email.
*Dan apabila data sudah lengkap, calon reseller wajib melakukan deposit sebesar Rp. 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan di transfer ke rekening dibawah, paling lama 2x24 jam ( pada jam kerja Senin s/d Jumat, Pkl. 09.00 – 17.00 )
Transfer deposit ke rekening : BCA -  5285-789777 a/n PT Eternal Asia Indonesia
Tim audit Eternal-asia.co.id berhak meloloskan dan menggugurkan calon reseller
 
CARA LOGIN
Masukkan Akun dan Password yang telah Anda daftarkan. Kemudian klik tombol LOGIN.
 
A : Bagaimana bila sudah register sebagai Reseller, tetapi belum menerima Verifikasi Email ?
Q : Langkah Pertama yang dapat Anda lakukan yaitu cek pada folder Junk/Spam Email Anda, dikarenakan terdapat kemungkinan bahwa email Verifikasi masuk ke junk/ spam Email. Jika tidak ada,  silahkan hubungi customer support kami.
 
Q : Bagaimana cara merubah data keanggotaan reseller/ member ?
A : Data kenggotaan tidak bisa dirubah, Karena harus sesuai dengan NPWP. Jika ingin merubah data, harus melakukan register ulang sesuai dengan data NPWP terbaru.
 
 
LEVEL MEMBER DAN POIN
Q : Ada berapa level member dan keuntungannya ?
A : Ada 3 level member yaitu: Silver, Gold dan Platinum untuk masing-masing brand. Keuntungan yang didapatkan yaitu mendapatkan promo-promo khusus yang sering dibuat oleh eternal-asia.co.id serta pricelist yang ditawarkan setiap level membernya berbeda dan yang pasti jauh lebih murah dibandingkan non-member.
 
Q : Bagaimana perhitungan Upgrade Level Member?
A : Dihitung setiap tahunnya sejak member tersebut bergabung di eternal-asia.co.id. Jika dalam 1 (satu) tahun tersebut member mencapai atau melewati poin level member terdekat, maka tahun berikutnya akan diupgrade menjadi level member yang sesuai dengan total jumlah poin yang dimiliki.
 
Q : Apakah Level Member Dapat Berubah Jadi Downgrade.
A : Bisa, Level member bisa downgrade atau turun level, jika dalam satu tahun tidak mampu mengumpulkan atau mempertahankan poin yang dimilikinya.
 
Q : Bagaimana Mendapatkan Poin dan Dimana Melihatnya?
A : Poin akan didapatkan setiap member selesai melakukan transaksi atau berbelanja, yaitu 1 (satu) poin per Rp.100.000 berlaku kelipatan per 1 (satu) invoice dan Untuk melihat jumlah poin, silahkan login pilih tab Member Area lalu pilih menu Histori Poin.
 
 Voucher
 
Q : Apa itu voucher dan berapa nominalnya?
A : Voucher adalah salah satu bentuk pembayaran yang sah di eternal-asia.co.id. Untuk saat ini hanya 1 (satu) nominal yang dikeluarkan oleh eternal-asia.co.id yaitu Rp.50.000
 
Q : Apakah saya bisa membeli voucher?
A : Bisa, Login lalu pilih tab Member Area kemudian pilih menu voucher lalu klik tab beli voucher, silahkan masukkan jumlah voucher yang dinginkan terakhir pilih tab beli
 
Q : Bagaimana cara menggunakan dan ketentuannya?
A : Login lalu pada keranjang belanja, pilih jumlah voucher yang akan digunakan.
 
PEMBELIAN
Cara Belanja
Q : Bagaimana cara berbelanja di Eternal-asia.co.id?
A : Berbelanja di Eternal-asia.co.id sangat mudah yaitu menggunakan akun yang telah didaftarkan di Eternal-asia.co.id
 
Q : Bagaimana cara mencari barang?
A : Kamu dapat mencari barang yang kamu inginkan dengan dua cara, melalui halaman depan (homepage) Eternal-asia.co.id. Pertama, ketikkan nama barang yang kamu inginkan pada kolom search dan klik enter. Kedua, klik pada Semua Kategori dan pilih sub kategori barang sesuai yang kamu inginkan.
 
Q : Bagaimana cara bertanya seputar produk yang saya minati di Eternal-asia.co.id?
A : Jika ingin mengetahui lebih lanjut perihal produk yang kamu minati di Eternal-asia.co.id, kamu dapat menanyakan langsung ke Customer Support kami di chat online atau telp ke: 021-62313035
 
Q : Apa yang dimaksud dengan transaksi?
A : Transaksi adalah setiap pembelian atau penjualan barang yang terjadi di Eternal-asia.co.id. Setiap transaksi di Eternal-asia.co.id  akan mendapatkan satu nomor transaksi sebagai pembeda antara transaksi yang satu dengan lainnya. Contoh nomor transaksi: SO160123456750
 
Q : Bagaimana cara belanja dengan banyak transaksi sekaligus (multiple order)?
A : Login ke akun Eternal-asia.co.id
Pilih barang yang kamu inginkan lalu klik tombol Tambahkan ke Keranjang
Cari barang lain yang kamu inginkan lalu klik tombol Tambahkan ke Keranjang
Jika barang yang diinginkan sudah komplit, klik icon Keranjang Belanja di bagian kanan atas
 
Q : Apa yang dimaksud dengan tagihan?
A : Tagihan adalah hitungan pembayaran untuk setiap satu atau lebih transaksi yang terjadi di Eternal-asia.co.id
 
Q : Bagaimana cara mengecek transaksi pembelian saya?
A : Login ke akun Eternal-asia.co.id
Klik tab Member Area
Klik menu histori transaksi
Akan tampil semua list transaksi pembelian kamu di Eternal-asia.co.id
 
Q : Jika transaksi saya batal, dana dikembalikan ke mana?
A : Apabila transaksi dibatalkan karena Eternal-asia.co.id tidak memproses pesanan, maka dana akan dikembalikan 100% kepada pembeli.
 
Q : Bagaimana cara menghapus produk di keranjang belanja?
A : Login ke akun Eternal-asia.co.id
Klik icon Keranjang Belanja
Klik icon Delete pada produk yang ingin dihapus
 
 
Cara Bayar
Q : Bagaimana cara membayar pesanan saya di Eternal-asia.co.id?
A: Pilih barang yang kamu inginkan lalu klik tombol Tambahkan ke Keranjang
Cari barang lain yang kamu inginkan lalu klik tombol Tambahkan ke Keranjang
Jika barang yang diinginkan sudah komplit, klik icon Keranjang Belanja di bagian kanan atas
Pilih transaksi kamu
Isi form Informasi Pengiriman
Klik tombol Konfirmasi
 
 
Transfer
Pembeli dapat melakukan pembayaran melalui transfer dana ke rekening Eternal-asia.co.id  sbb : 
BCA -  5285-789777 a/n PT Eternal Asia Indonesia
Verifikasi pembayaran akan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat apabila jumlah dana yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman terakhir transaksi. Perbedaan jumlah dana yang ditransfer (tidak sesuai tagihan atau dibulatkan) akan menghambat proses verifikasi pembayaran.
 
Q : Apa itu kode unik ?
A : Kode unik adalah nominal yang ditambahkan dalam total pembayaran jika kamu memilih metode pembayaran transfer. Kode unik berfungsi sebagai pembeda antara pembayaran kamu dengan pembeli lain, sehingga memudahkan proses verifikasi.
Setiap transaksi di Eternal-asia.co.id akan dikenakan biaya operasional dalam bentuk kode unik pembayaran yang ditanggung oleh pembeli.
 
Q : Mengapa pembayaran saya belum diverifikasi?
A : Pembayaran yang proses verifikasinya lama bisa terjadi karena pembeli tidak membayar sesuai nominal tagihan yang tertera atau pembeli melakukan pembayaran melebihi batas waktu. Jika kamu sudah melakukan pembayaran namun transaksi kamu belum berubah statusnya menjadi Dibayar, silakan kirim bukti pembayaran dan cantumkan nomor transaksinya ke email finance@eternal-asia.co.id
 
Konfirmasi pembayaran
Q : Kemana Saya Harus Konfirmasi Bila Dana Sudah Ditransfer?
A : Konfirmasi bisa melalui via telephone, WA sales yang menangani atau chat online di website eternal-asia.co.id.
 
Q : Bagaimana Saya Tahu Bahwa Pembayaran Saya Telah Diterima?
 A : Kami akan menginformasikan bahwa pembayaran Anda telah di terima oleh Eternal-asia.co.id melalui email “Konfirmasi Pembayaran”. Bila dalam 1 x 24 jam (terhitung pada hari kerja) Anda tidak mendapat informasi tersebut, silahkan menghubungi sales yang menangani pemesanan Anda.
 
PENGIRIMAN
Ongkos Kirim
Q : Bagaimana penghitungan ongkos kirim di Eternal-asia.co.id ?
A : Eternal-asia.co.id  telah memiliki penghitungan biaya ongkos kirim otomatis untuk jasa pengiriman yang saat ini menggunakan JNE.
 
Q : Bagaimana jika ongkos kirim yang dihitung tidak sesuai?
A : Perbedaan biaya kirim yang tertera di Eternal-asia.co.id  dengan jasa pengiriman dapat terjadi karena hal-hal seperti:
Eternal-asia.co.id salah mengisi berat barang
Eternal-asia.co.id menggunakan berat barang sebagai acuan, namun volume barang lebih besar daripada berat barang
Pihak jasa pengiriman memperbarui data ongkos kirim, namun belum meneruskan informasi tersebut ke pihak Eternal-asia.co.id
Jika kamu menemukan ongkos kirim yang tidak sesuai pada saat melakukan transaksi, segera laporkan ke Customer Support Eternal-asia.co.id kami.
 
  
Estimasi Pengiriman
Q : Estimasi pengiriman produk?
 A : Estimasi siap dikirim di hari yang sama, yaitu estimasi produk diterima ekspedisi pada hari yang sama (hari kerja) dengan hari pemesanan. Ini berlaku apabila pembayaran telah diverifikasi sebelum pukul 4 sore ( < 16.00 WIB)
Estimasi siap dikirim di hari kerja berikutnya, yaitu estimasi produk diterima ekspedisi pada keesokan harinya (hari kerja) setelah hari pemesanan. Ini berlaku apabila pembayaran diverifikasi lewat dari pukul 4 sore ( > 16.00 WIB)
 
Pengiriman Lambat
Q : Mengapa Pesanan Saya Belum Terkirim Juga?
A : Pengiriman pesanan Anda terlambat dikarenakan adanya kendala-kendala yang menyebabkan pengiriman terlambat. Kendala yang mungkin terjadi adalah dalam melakukan penyiapan barang, barang tidak lulus QC dan tidak layak jual.  Kondisi ini bisa terjadi akibat proses perpindahan barang dari principal ke logistic kami yang dalam perjalanan nya mengalami force majeur (misalnya terkena benturan).  Kendala lainnya adalah pada saat pengiriman, terjadi gangguan cuaca yang tidak memungkinkan nya dilakukan pengiriman (misalnya hujan, banjir).
Estimasi lamanya pengiriman terhitung pada saat paket produk di terima oleh ekspedisi (bukan pada saat Anda melakukan pembelian) dan disesuaikan dengan layanan area tujuan kota masing-masing.
 
Q : Bagaimanakah Jaminan Keamanan Pengiriman Barang?
A : Semua barang yang dibeli dan dikirim oleh Eternal-asia.co.id akan kami packing khusus supaya tidak berbenturan.
 
Saat menerima barang, mohon periksa paket dengan baik, sebelum kurir meninggalkan tempat. Apabila ada indikasi paket telah dibongkar/cacat/rusak, harap tidak menerima paket, namun segera membuat berita acara dengan petugas kurir.
 
Q : Apakah Saya Bisa Menggunakan Jasa Ekspedisi Lain selain Ekspedisi yang Bekerja Sama dengan Eternal-asia.co.id?
A  : Bisa, silahkan informasi kepada kami nama ekspedisi, alamat dan nomor telephone ekspedisi tersebut. Dengan senang hati akan kami kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta. Namun jaminan pengiriman sampai ke tempat tujuan sepenuhnya berada dipihak pembeli.
 
Q : Jika Saya Tinggal di Kepulauan Seribu Apakah Bisa Dikirim?
A : Oleh karena sulitnya transportasi yang dapat mempertanggungjawabkan keamanan pengiriman, kami sarankan untuk datang pick-up ke kantor kami.
 
Salah Alamat Pengiriman
Q : Jika Saya Salah Memberikan Alamat Kirim, Apa yang Harus Saya Lakukan?
 A : Jika Anda baru saja selesai melakukan pesanan Anda, silakan hubungi kami dan kami akan mencoba untuk mengubah alamat pemesanan Anda. Perubahan ini  bisa saja akan menyebabkan penundaan pengiriman ke pengiriman hari kerja berikutnya dengan anggapan proses pemesanan dilakukan ulang. Perlu diketahui bahwa biaya pengiriman tambahan mungkin dapat dikenakan, tergantung tarif pengiriman yang berlaku.
Jika pemesanan sudah di kemas dan di kirim, silahkan hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut. Pengiriman ke alamat pengiriman yang benar, kemungkinan terjadi penundaan pengiriman lebih lama dikarenakan menunggu pihak ekspedisi mengirim kembali paket Anda kke Eternal-asia.co.id Eternal-asia.co.id. Setelah paket kami terima, paket akan kami kirim ke alamat pengiriman yang benar.