Ketentuan Umum Garansi | http://www.eternal-asia.co.id
Ketentuan Umum Garansi
KETENTUAN UMUM SEPUTAR GARANSI
  • Retur pembelian harus disertai invoice asli dari PT. Eternal Asia Indonesia
  • Bila barang yang sudah tidak diproduksi/ End of life, bersedia untuk digantikan atau diupgrade ke unit penggantinya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Pastikan segel pengaman yang terdapat di unit barang tidak terlepas, rusak atau robek.
  • Pastikan unit yang akan di klaim masih berlaku masa garansinya.
  • Pastikan unit yang rusak untuk di tes ulang sebelum di klaim.
  • Pastikan diberikan keterangan detail kerusakan untuk memudahkan dalam mengecekan.
  • Pastikan unit yang di kirim, dipacking dengan baik dan aman.
  • Pastikan mendapatkan tanda terima service dari admin teknisi kami, jika di kirim via expedisi pastikan memberikan informasi dari team kami kalau sudah di terima dan dalam kondisi sesuai surat jalan.
  • Sebelum menerima barang pengembalian, pastikan untuk di cek ulang kelengkapan unit dan kepastian barang tersebut sudah OK. 
  • Jika pengiriman barang tersebut lewat expedisi mohon untuk langsung melakukan cek ulang dan kepastian barang tersebut OK pada saat sudah menerima unit barang tersebut.
  • PT. Eternal Asia Indonesia tidak menerima retur dari end-user
  • Pengecekan barang yang bukan dari PT. Eternal Asia Indonesia, dikenakan biaya Rp. 100.000,- biaya tersebut belum termasuk dari ongkos kirim, barang pengganti, dan lain-lain dimana semua biaya ditanggung oleh customer
  • Jika terdapat pelayanan kami yang tidak berkenan atau tidak ada kepastian, mohon untuk melakukan komplain ke team marketing kami atau email ke info@eternal-asia.co.id
  • Untuk ketentuan lain yang tidak diuraikan di sini, mohon bisa di konfirmasi ke kami.
Produk yang kami pasarkan semua bergaransi resmi, dan dipastikan ada jaminan purna jualnya, berikut kategori garansi berdasarkan merk dan kelompok item barangnya :

• Garansi Limited Lifetime warranty
   Flashdsik & Memory Modul
• 1-on-1 replacement
  produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika      sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.

• Garansi 1 tahun 
1. Ubiquiti 
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
2. Vimtag 
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
3. Delta VX series 
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya. 

Garansi 2 tahun
1. WD Element, WD My CLoud Home, WD My CLoud Home Duo, My Passport Wireless Pro
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
2. Toshiba (DT01ACA & MD04ACA)
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
3. Delta N/RT 5-10kVA 
1-on-1 replacement, produk dan Baterei yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
4. Synology
Satu tahun pertama 1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru dan tahun kedua produk yang rusak akan diservis.

Garansi 3 tahun
1. WD My book, WD My Passport Ultra, My Passport SSD, My Book Duo, My Passport, Thunderbolt DUo
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
2. Toshiba IHDD(CCTV, NAS)
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
3. Delta N/RT 1-3kVA 
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya. (Untuk unit batterei garansi 2 tahun)
4. Synology
Dua tahun pertama 1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru dan tahun ketiga produk yang rusak akan diservis.
5. Asustor
Produk yang mengalami kerusakan akan di servis
6. Samsung SSD
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
7. Patriot SSD
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
8. Apacer SSD
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.
9. Toshiba SSD A100
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.

Garansi 5 tahun
1. Toshiba IHDD (Cloud, Server)
1-on-1  replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya. 
2. Synology
Tiga tahun pertama 1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru dan tahun keempat dan kelima produk yang rusak akan diservis. 
3. Samsung EVO
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.

Garansi 10 tahun
1. Samsung Pro
1-on-1 replacement, produk yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pengguna) diganti dengan produk yang baru selama produk tersebut belum end of life (EOL). Dan jika sudah EOL bersedia diganti dengan tipe yang lainnya.

SERVICE CENTER
Jika produk yang saya beli di Eternal-asia.co.id mengalami kerusakan, apakah saya bisa meng-klaim kerusakannya?
Kami juga menyediakan Service Center dimana kamu bisa klaim garansi dan servis untuk produk yang kamu beli dari Eternal-asia.co.id. Jika produk kamu masih dalam masa garansi dan terjadi kerusakan, bagi kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya bisa langsung membawa produk tersebut ke Service Center Eternal Asia Indonesia Sedangkan untuk kamu yang berada di luar wilayan DKI Jakarta, bisa langsung mengirimkan produk tersebut ke Service Center kami dengan melampirkan Kartu Garansi, Invoice Pembelian dan keterangan kerusakan pada produk.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Service Center kami melalui email ke support@eternal-asia.co.id atau telepon ke (021) 29467169 ext 102